Suka Fotografi? Sulap Kamarmu menjadi Studio Foto


Fotografi, aktifitas yang membuat seseorang dapat mengabadikan momen sesuai yang diinginkan. Untuk mengabadikannya, bisa menggunakan Kamera seperti kamera DSLR dan Mirrorless. Namun bagi kamu yang belum memiliki budget untuk mendapatkannya, bisa memanfaatkan smartphone yang telah memiliki fitur kamera dan mengedit yang bisa langsung di upload ke sosial media.

Nah bagi kamu yang hobi fotografi, kamu bisa membangun studio foto di kamar anda. Tujuannya, untuk membuat hobimu semakin bernilai sekaligus melatih kemampuanmu. Bagi kamu yang tertarik, bisa simak artikel ini.

Memanfaatkan pencahayaan

Kamu bisa memanfaatkan cahaya alami dari kamar, source: boredpanda.com

Pencahayaan sangat penting dalam menghasilkan foto yang diinginkan. Untuk mendapatkannya, kamu bisa memanfaatkan jendela kamar anda untuk menghasilkan cahaya natural. Namun bila kamarmu tidak memiliki cahaya natural yang cukup, kamu bisa menggunakan lampu studio dan light box untuk mendapatkan pencahayaan yang diinginkan.

Background dan peralatan lainnya

Background dan aksesoris siap membuat foto sesuai temamu, source: boredpanda.com

Untuk menghasilkan foto yang baik, kamu bisa menggunakan background di kamar atau menggunakan background lain untuk tema foto yang akan anda gunakan. Sedangkan penambahan lainnya anda bisa menambahkan aksesoris seperti string light untuk foto gelap dan suasana hangat yang membuatnya cocok dengan background anda.

Kamera dan smartphone

Kamu bisa menggunakan kamera dan smartphone

Setelah anda membuat studio foto di rumah, saatnya memfoto. Untuk mengambil foto yang baik, anda bisa menggunakan kamera. Namun bila budget belum mencukupi, kamu bisa menggunakan smartphone yang telah memiliki fitur edit agar foto yang dihasilkan menjadi lebih baik.

Nah inilah beberapa tips menyulap kamarmu menjadi studio foto. Bagi kamu yang suka/hobi foto, bisa mencobanya.


Referensi:
Boredpanda.com dan idea.grid.id

Komentar

Postingan Populer