Melirik Rumah Kayu yang Semakin Populer

Memiliki tempat tinggal yang nyaman tentu membuat kita betah berlama-lama di rumah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tempat tinggal yang nyaman seperti memberikan tampilan menarik, suasana sejuk dan kesan natural, salah satunya adalah rumah kayu. Selain semakin hari semakin populer ternyata rumah kayu membawa kesan back to nature, ditambah lagi bisa dibangun di berbagai kondisi geografis mana pun.

Rumah Kayu Klasik
Image dari infobisnisproperti.com

Keuntungan lainnya dalam membangun rumah kayu adalah ketahanannya terhadap cuaca dan kondisi alam lainnya. Rumah kayu dapat memberikan kesan sejuk dan dingin jika dibangun di daerah yang suhu udaranya cukup tinggi. Begitu juga bila kita membangun rumah kayu di daerah yang suhu udaranya dingin seperti pegunungan, rumah kayu juga dapat membuat kita merasa hangat. Belum lagi bila dibangun di kota akan pasti akan terasa sejuk dengan tampilan kayunya.

Disisi lain, selain dapat bertahan dalam cuaca dan kondisi alam, rumah kayu juga lebih hemat biaya dan bisa di bongkar pasang lewat pengusaha kontraktor karena prosesnya yang sederhana. Untuk pengerjaannya juga terbilang cepat bila dibandingkan dengan membangun rumah tembok, bagaimana semakin menarik kan?

Hanya saja melihat sisi kelebihannya ada juga kekurangannya seperti tidak tahan rayap dan terkadang tergolong pendek umur kayu yang dipilih. Sarannya untuk membangun rumah kayu, pilih kayu yang lebih berkualitas dan lakukan cat lapis supaya rumah kayu tetap awet.

Untuk menambah nilai lebih dalam membangun rumah kayu bisa ditambahkan desain artistik seperti rumah gaya barat maupun timur yang menambah keindahan rumah.

Rumah Kayu Minimalis Modern
Image dari rumahminimalis123.info

Sedangkan rumah kayu pada umumnya berbentuk panggung. Namun saat ini sudah banyak rumah kayu yang memiliki desain seperti rumah modern. Ada juga yang dibuat bertingkat. Rumah kayu juga disebut-sebut sebagai rumah yang tahan terhadap bencana gempa. Itulah sebabnya rumah kayu banyak ditemukan di daerah-daerah rawan gempa seperti di Negara Jepang. Nah, sudah tahukan yang membuat rumah kayu semakin populer? Bagi kamu yang ingin merasakan suasana alam berpadu modern sangat cocok untuk memilihnya.

Satu hal lagi yang membuat rumah kayu menarik, adanya tren green house yang berkembang saat ini kembali mengangkat nilai kayu, sehingga kayu bisa menjadi suatu material bangunan yang bernilai mahal jika diolah dengan benar. Jadi bagi kamu yang tertarik tunggu apalagi, yuk bangun rumah kayu.

Komentar

Postingan Populer