Muhammad Ali Center, Dari Mengenal Hingga Menginspirasi Banyak Orang

Pemilik julukan The Greatest, Muhammad Ali tidak hanya meninggalkan kisah-kisah perjalanan hidupnya. Sebelum meninggal, ia membangun Muhammad Ali Center bersama istrinya, Lonnie. Tempat yang bisa menginspirasi banyak orang lewat bukti dari kisah hidupnya.

Desain Muhammad Ali Center
image dari mirror.co.uk

Untuk mengabulkan keinginannya itu, ia memilih Lee H Skolnick Architecture + Design Partnertship (LHSA+DP) sebagai perancangnya dengan lokasi pembangunan di depan sungai mississppi, dipusat kota Louisville, kentucky, Amerika Serikat.

LHSA+DP yang dipilih guna mengembangkan konsep, merencanakan institusionalnya dan merancang fasilitas guna menghormati prestasi Muhammad Ali dengan menggunakan kisah hidupnya agar menginspirasi banyak orang menjadi best me possible.

Dengan melakukan penelitian dan hasil studi serta berbagai macam proses, LHSA+DP kemudian menghasilkan sebuah bangunan seluas 8,6 hektar yang terdiri dari museum, pusat toleransi dan kesepahaman, sebuah hall of fame olahraga, tempat arsip komemoratif Ali dan pusat belajar. Tidak hanya itu, Muhammad Ali Center juga memiliki fitur hiburan, edukasi dan venue rekreasi.

Interior Muhammad Ali Center
image dari liputan6.com

Tidak lupa juga, interior naratif di dalam museum mengajak pengunjung melalui busur kehidupan Muhammad Ali sejak masa kecilnya di Louisville hingga menjadi petinju yang meraih gelar tinju dunia kelas berat tiga kali.

Eksteriornya juga tidak kalah menarik dengan menampakkan gaya tinju dan muka Muhammad Ali, sehingga menjadi ikon yang menarik. Lokasi Muhammad Ali Center juga dikelilingi tempat menarik seperti Kentucky Derby Museum dan tempat pacuan kuda, Cave Hill Cemetery yang menjadi tempat pemakaman Muhammad Ali dan berbagai museum lainnya.

Muhammad Ali Center juga menjadi lokasi orang-orang menaburkan bunga dan memberikan belasungkawa selain rumah masa kecilnya yang kini telah diubah menjadi museum.

Nah bagi kamu yang ingin menginpirasi banyak orang bisa belajar dari sini apalagi bagi kamu yang ingin memiliki desain tersendiri. Sekali lagi, terima kasih sudah mewariskan sebuah tempat untuk kami mengenang engkau, sang legenda tinju dunia.

Muhammad Ali Center, Dari Mengenal Hingga Menginspirasi Banyak Orang
image dari alicenter.org

Bagi kamu yang tertarik bisa mengunjungi situs alicenter.org

Komentar

Postingan Populer