7 Pekerjaan Rumah yang Menguntungkan

Terkadang kegiatan rumah bisa menguntungkan seperti mendapatkan uang. Untuk mendapatkannya, kamu bisa melakukan pekerjaan yang bermula mendapatkan recehan hingga sebongkah berlian asal berkemauan keras.

Pekerjaan yang dilakukan juga bisa setara dengan gaji di kantoran. Keuntungan lainnya saat bekerja dirumah adalah waktu yang fleksibel sehingga menyelesaikan pekerjaan jadi mudah. Bagi kamu yang tertarik, berikut 7 pekerjaan rumah yang menguntungkan.

1. Penerjemah dan Penulis

Menjadi penerjemah dan penulis di rumah
Sumber gambar boredbug.com

Sering dengar berbagai bahasa hingga mempelajarinya? Jangan disiakan, karena dengan kemampuan penerjemah kamu bisa bekerja tanpa harus sibuk ke kantor. Uniknya lagi, bila kamu punya hobi menulis kamu bisa menggabungkannya yang semakin menambah pundi-pundi rupiah hingga dollar. Kamu bisa memulainya dengan menulis perjalanan hidup atau mulai belajar bahasa yang membuat kamu tertarik menjadi penerjemah.

2. Blogger dan Internet Marketing

Blogger di rumah
Sumber gambar cloudnavatar.com

Blogger di zaman sekarang semakin menjamur semenjak semakin mudahnya koneksi internet. Imbasnya membuat para blogger wajib menulis artikel (posting) yang menarik sesuai dengan tema blog-nya. Tidak hanya itu, mereka juga wajib menshare-nya untuk memajukan blog mereka seperti food blogger atau fashion blogger yang aktif di sosial media.

Internet marketing bisa dilakukan di rumah
Sumber gambar blueinteractiveagency.com

Kamu juga bisa mempelajari internet marketing untuk memajukan blog dan website. Dengan semakin maju dunia internet, menjadi seorang Blogger dan Internet marketing semakin besar untuk menghasilkan uang tanpa harus repot ke kantor.

3. Broker online

Bekerja menjadi broker online
Sumber gambar idntimes.com

Menjadi seorang broker tentu pekerjaan yang cukup menggiurkan. Bermodal nekat dan kerja keras, kamu bisa mendapatkan jumlah gaji yang cukup besar seperti broker properti yang bisa mendapatkan fee minimal 2,5 persen dari harga properti. Untuk broker online jauh lebih fleksibel dari pada broker rumah yang sudah ada internet dan networking yang kuat. Walaupun keuntungan tidak sebesar broker rumah tapi sudah bisa santai di rumah.

4. Jasa les privat atau menjaga peliharaan hewan orang lain

Jasa les privat
Sumber gambar carijasa.co.id

Mungkin orang tidak menyangka bila menawarkan jasa les privat atau menjaga hewan peliharaan sedikit menghasilkan uang. Namun jangan salah tarif seorang pengajar ditentukan sesuai jam ia mengajar, belum lagi mata pelajaran yang dikuasai. Umumnya gaji pengajar dimulai Rp 100.000 per jam.
Menjaga peliharaan bisa menguntungkan
Sumber gambar balitapedia.com

Menjaga hewan peliharaan begitu juga yang ditentukan sesuai jam dan hari ia menjaga, uniknya lagi ia bisa menawarkan perawatan hewan yang semakin menambah penghasilan. Hewan yang dijaga bisa kamu tentukan seperti anjing atau kucing. Keuntungan dari kegiatan ini, kamu melakukannya di rumah.

5. Animator

Menjadi animator tidak perlu ribet keluar rumah
Sumber gambar bloopanimation.com

Berawal menonton animasi, kamu tertarik membuat video animasi yang menarik. Menjadi animator saat ini cukup dibutuhkan dimana-mana, mengingat banyak orang yang membutuhkan konten visual untuk berbagai keperluan. Dengan menggaet klien di luar dan dalam negeri, kamu bisa menawarkan jasa tanpa perlu keluar rumah.

6. Desainer atau Arsitek

Mau desainer atau arsitek?
Sumber gambar jurnalweb.com

Suka yang mana, Desainer atau Arsitek? Keduanya bisa dikerjakan di luar maupun di dalam rumah. Namun untuk mengemban ilmu ini cukup lama dan butuh waktu mengaplikasikan ilmu di dunia kerja. Tapi tenang saja, semua itu terbayar tanpa harus pergi ke kantor. Bagusnya lagi, kamu bisa membuka kantor dan bekerja dirumah dengan klien-klien yang sudah mempercayai kemampuanmu.

7. Mencoba PPOB (Payment Point Online Bank)

PPOB (Payment Point Online Bank) merupakan sistem pembayaran online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan seperti pembayaran tagihan PLN, TELKOM, PDAM dan lain-lain. PPOB juga bisa melayani pelanggan hingga 24 jam dan cukup mudah untuk menjalankan bisnis ini.

Mencoba PPOB
Sumber gambar pdamtemanggung.com

Keunggulan lainnya, bisnis ini bisa dijadikan usaha sampingan atau utama dengan fee 1000-2000 pertransaksi. Bila kamu tertarik, kamu bisa mendaftar PPOB yang menurutmu menarik. Untuk perlengkapannya, kamu hanya butuh Laptop/Notebook, Printer dan koneksi internet. Bagaimana menurutmu, cocok usaha PPOB?

Itulah 7 pekerjaan rumah yang menguntungkan. Sebenarnya masih banyak pekerjaan lain yang bisa dipilih untuk bekerja dirumah namun bila kamu serius mengerjakannya bukan tidak mungkin menghasilkan uang melebihi gaji kantoran.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer