Punya Ruang Kosong? Yuk Sulap Menjadi Ruang Hobimu

Punya Ruang Kosong? Yuk Sulap Menjadi Ruang Hobimu - Sering kita melihat luar negeri memiliki ruang hobi atau istilahnya 'She Sheds' yang bisa ditempati karena ruang tersebut tidak terpakai. Mungkin jarang di Indonesia bisa menemukannya namun dengan mememiliki ruang hobi membuat kita serasa memiliki ruangan khusus yang bisa mengekpresikan diri kita.

Punya Ruang Kosong? Yuk Sulap Menjadi Ruang Hobimu
Menyulap ruang kosong menjadi ruang hobimu, sumber countryliving.com

Nah bagi kamu yang ingin membuatnya, kamu bisa menggunakan ruang tidak terpakai atau yang jarang digunakan seperti gudang atau kamar yang berlebih. Bagi kamu yang ingin memanfaatkannya, bisa simak tips berikut ini.

1. Gudang, kamar maupun ruang yang tidak digunakan wajib dibersihkan

Langkah pertama setelah menemukan ruang yang tidak terpakai adalah membersihkan sehingga layak digunakan. Untuk kamu yang memiliki banyak barang di ruang tidak terpakai, bisa memanfaatkannya kembali sebagai furnitur dan dekorasi

2. Lakukan pengecatan sesuai hobi dan ekspresimu

Lakukan pengecatan sesuai hobi
Lakukan pengecatan sesuai hobi, sumber countryliving.com


Tips selanjutnya agar ruang hobi (She Sheds) semakin baik dengan mengecatnya. Kamu bisa mengecatnya sesuai dengan hobimu seperti suka tokoh anime, kamu bisa menggunakan warna sang tokoh untuk ruanganmu.

3. Mulai memperindah ruang dengan dekorasi

Percantik dengan furnitur dan dekorasi
Percantik dengan furnitur dan dekorasi, sumber countryliving.com

Dekorasi penting bagi ruangan. Untuk mendapatkan dekorasi, kamu bisa membelinya. Cara lainnya bisa juga menggunakan ide dan hobimu yang semakin menunjukkan sifat ruang hobimu

4. Bawa suasana alami dan natural

Bawa suasana natural
Bawa suasana natural, sumber countryliving.com

Selain menjadikan ruang untuk hobi, ruang ini juga bisa menjadi ruang untuk santai. Caranya bisa dengan menambahkan tanaman indoor bila ruang hobimu brada didalam bangunan utama. Namun bila terpisah dari bangunan utama, bisa menjadikan halaman sebagai taman. Cocok bukan?

5. Sentuhan Terakhir, Beri Cerminan dirimu

Punya Ruang Kosong? Yuk Sulap Menjadi Ruang Hobimu
Tunjukkan cerminan dirimu, sumber countryliving.com

Ruang hobi sesuai namanya ruang untuk hobi kamu yang bisa mengekspresikan diri dan hobimu. Namun sering tidak sesuai karena mengikuti tren atau saran orang lain. Mendengar saran diperbolehkan, namun jangan lupa dengan dirimu karena ruangan tersebut cerminan dirimu.

Referensi: Idea.grid.id

Komentar

Postingan Populer