Anda Seorang Arsitek? Yuk Menulis Blog

Menulis menurut wikipedia adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. menulis biasa dilakukan pada kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Namun di era internet, kegiatan menulis sudah bisa dilakukan melalui website dan blog. Lalu apa hubungannya dengan arsitek?

Arsitek dan menulis blog

Bagi arsitek menulis blog memberikan dampak yang signifikan dalam bisnis yang dijalankan. Dengan kombinasi tulisan dan rancangan yang dibangun, membuat seorang arsitek lebih dipercaya karena memiliki blog. Tidak hanya itu, seorang arsitek juga bisa menjangkau klien secara online.

Menulis blog tentang arsitektur juga bisa berbeda. Bila anda fokus pada teori arsitektur, anda bisa menjangkau kalangan akademisi. Sedangkan bila anda fokus pada praktik dan bisnis, anda bisa menjangkau klien.

Namun untuk menulis blog, seorang arsitek harus bisa menulis blog. Tidak hanya memiliki konten atau tulisan yang bagus, dalam blogging anda juga harus memiliki website yang baik atau bisa dibaca orang lain. Penting juga memanfaatkan jaringan media sosial seperti Path, Pinteres, Instagram, Twitter dan lainnya. Dengan menulis blog, membuat karya anda bisa menuju kesuksesan.

Nah, berikut beberapa alasan yang membuat anda semakin semangat untuk menulis blog arsitek

Memiliki Otoritas

Dalam arsitektur, anda dapat membuat blog yang berkaitan dengan spesialisasi anda seperti bangunan komersial, renovasi dan lainnya. Dengan melakukan hal ini, akan membuat ciri blog anda sehingga pembaca menjadi percaya dan tahu kemampuan anda. Anda juga bisa menmbahkan pengalaman praktis anda yang membuat anda terlihat sebagai ahli di mata pembaca.

Menumbuhkan jaringan (network)

Menulis blog dapat memberikan kesempatan pada anda untuk memiliki jaringan yang berbeda-beda. Bukan hanya itu saja, dengan menulis blog, anda bisa bertemu secara personal yang membuat jaringan anda semakin dipercaya.

Mendapatkan umpan balik (feedback)

Menjadi seorang arsitek sekaligus menulis blog memiliki tantangan tersendiri. Namun ada juga keuntungan seperti umpan balik (feedback) seperti ide-ide, proyek atau karya anda di masa mendatang. Dengan adanya umpan balik, membuat anda terus belajar dan mudah dijangkau secara personal.

Menginspirasi orang lain

Ketika anda mencurahkan hasil kerja anda sebaik mungkin, karya yang anda hasilkan dapat menginspirasi orang lain. Hal ini dapat anda lakukan sebagai arsitek dan menunjukkan karya atau portofolio anda di blog. Pengalaman yang anda bagikan dapat memberi pencerahan bagi orang lain.

Demikian seorang arsitek untuk menulis blog. Bagi anda yang seorang arsitek, yuk manfaatkan blog untuk terus berkarya dan membangun bisnis anda.


Referensi: majalahasri.com


Photo by energepic.com from Pexels https://www.pexels.com/photo/houses-businessman-man-hands-110469/

Komentar

Postingan Populer