Malas Kerja di Luar? Yuk Buat Ruang Kerja di Rumah

Malas Kerja di Luar? Yuk Buat Ruang Kerja di Rumah - Malas sering menghantui kita saat bekerja. Namun bukan rasa malas saja yang mengganggu kita, bisa juga disebabkan ruangan kerja yang tidak mendukung.

Membangun ruang kerja di rumah, sumber pixabay.com

Nah untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa membangun ruang kerja di rumah. Bagi kamu yang penasaran, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mendesain ruang kerjamu.

Pilihlah ruangan yang kecil atau sisa ruang

Kamu bisa memanfaatkan ruang kecil, sumber pixabay.com

Memilih ruang kerja bisa dilakukan dengan memilih ruang kecil atau bisa juga memanfaatkan sisa ruang seperti gudang atau di bawah tangga. Usahakan juga jarang digunakan keluarga, agar kamu bisa fokus mengerjakan pekerjaanmu.

Tambahkan Ventilasi

Ventilasi, salah satu hal penting dalam ruang kerja. Sumber pixabay.com

Penambahan ventilasi sangat berguna untuk suasana kerja. Pemandangan di luar rumah juga dapat mengurangi rasa penat dan ketegangan saat bekerja sehingga pekerjaan tetap terjaga.

Tanaman sebagai penghias ruang kerja

Menghias ruang kerja, bisa meningkatkan kreatifitas. Sumber pixabay.com

Pilihlah tanaman mungil yang bisa menghias ruang kerjamu seperti kaktus atau anggrek. Dengan adanya penghias tanaman, bisa membuat kamu rileks dan meningkatkan kreatifitas. Untuk hiasan lainnya, bisa juga menggunakan foto atau gambar di dinding yang membuat kamu semakin terinspirasi untuk bekerja.

Perlengkapan lainnya

Untuk perlengkapan lainnya, kamu memanfaatkan meja kopi, kursi dan rak yang tidak terpakai. Sementara untuk dinding, pilihlah warna pastel yang bisa meningkatkan kreatifitas. Kamu juga bisa menggunakan warna kesukaanmu.

Untuk lantai, bisa juga menggunakan kayu. Alasannya, karena mudah dibersihkan. Namun bila kamu mau menggunakan bahan yang lain, bisa juga menggunakan karpet yang menambah desain ruang kerjamu.

Nah, begitulah tips membangun ruang kerja di rumah. Semoga kamu bisa memaksimalkannya untuk ruang kerjamu.


Referensi: rumah.com dan desaininterior.id

Komentar

Postingan Populer