Aplikasi Desain Arsitektur Gratis Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Aplikasi Desain Arsitektur Gratis Untuk Pelajar dan Mahasiswa - Banyak aplikasi (software) yang bisa digunakan pelajar atau mahasiswa dalam menempuh dunia desain. Namun untuk mendapatkan aplikasi sesuai keinginan terbilang sulit, mengingat para pelajar atau mahasiswa masih sulit mendapatkan penghasilan tetap. Wal hasil aplikasi yang diinginkan menjadi tidak terwujud.

Aplikasi desain rumah gratis untuk pelajar dan mahasiswa
Aplikasi arsitektur gratis untuk pelajar dan mahasiswa, via designboom.com

Lalu bagaimana solusinya? Apakah ada yang gratis? Tentu saja ada. Menariknya lagi, aplikasi gratis ini bisa digunakan pelajar atau mahasiswa, bahkan pengajar maupun praktisi bisa menggunakannya. Nah bagi kamu yang mau mencobanya, berikut aplikasi desain gratis untuk pelajar dan pemula.

Aplikasi AutoCAD

AutoCAD merupakan aplikasi populer yang digunakan oleh berbagai kalangan yang berkecimpung di dunia desain, baik bagi pelajar, mahasiswa hingga praktisi sehingga AutoCAD sangat dimanfaatkan untuk dunia kerja.

Untuk mempelajarinya juga mudah karena banyak komunitas pengguna AutoCAD yang membagikan ilmu pengetahuan mereka. Untuk menemukannya kamu bisa mencarinya di forum-forum, media sosial hingga browsing.

Aplikasi AutoCAD tersedia secara gratis dan berbayar. Nah bagi kamu yang menempuh pendidikan desain, ada baiknya untuk mencoba gratis-nya terlebih dahulu.

Aplikasi Sketchup

Aplikasi Sketchup sebelumnya dimiliki oleh Google Namun diakuisisi oleh Trimble.inc di tahun 2012. Aplikasi gratis ini cukup banyak digunakan oleh pelajar, mahasiswa maupun praktisi yang membuatnya layak digunakan.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, tersedia dalam bentuk gratis (Sketchup Make) dan berbayar (Sketchup Pro). Namun tidak hanya itu saja, kamu bisa juga menggunakannya secara online melalui browser-mu yang membuat menjadi tahu seperti apa aplikasi Sketchup.

Aplikasi 3ds Max

3ds Max, aplikasi yang memiliki lisensi gratis seperti AutoCAD. Namun kegunaannya bukan hanya gratis dan mendesain saja, aplikasi ini bisa juga desain objek 3d dan animasi yang membuatnya memiliki kemampuan gambar yang realistis.

Bagi kamu yang tahap desain arsitektur namun ingin mencoba animasi, memilih 3ds Max direkomendasikan karena bisa di donwload secara gratis.

Aplikasi Revit

Aplikasi Revit merupakan aplikasi BIM (Building Information Modeling) yang dikembangkan oleh Autodesk. Aplikasi ini dapat merancang bangunan dengan model 3D dan bisa juga disajikan dalam bentuk 2D sehingga desain arsitektur bisa lebih kompleks.

Aplikasi Revit sama dengan aplikasi lainnya yakni bisa di donwload secara gratis dengan memilih versi gratis-nya.

Itulah aplikasi desain arsitektur gratis untuk pelajar dan mahasiswa. Bagi kamu yang sedang mencarinya bisa memilih AutoCAD karena sudah banyak forum bahasa indonesia yang memberi ilmu pengetahuan seputar desain arsitektur di aplikasi AutoCAD. Namun bisa juga mencoba aplikasi lain untuk mengasah kemampuanmu. Akhir kata, semoga bermanfaat.


Referensi: arsicad.id

Komentar

Postingan Populer