Pagar Besi Berkarat? Coba Tips ini

Tips mengatasi pagar besi berkarat
Pagar besi berkarat? Yuk perbaiki. Via Flickr.com

Apa yang membuat pagar besi berkarat? Tentu saja banyak seperti terkena air, matahari dan polusi lain yang membuatnya berkarat atau disebut korosi. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kamu bisa simak tips ini.

Cari tahu penyebab pagar besi berkarat

Ada baiknya mengetahui penyebab pagar besi berkarat sebelum memperbaikinya, apakah karena korosi biasa atau logam-logam tertentu. Dengan mengetahui penyebabnya, membuat kamu lebih mudah memperbaikinya.

Mengecat pagar besi berkarat

Setelah mengetahui penyebab pagar besi berkarat, sekarang waktunya mengecat. Untuk bahan dan alatnya, kamu bisa menggunakan sikat kawat, ampelas besi, cat besi yang mengandung anti karat dan kuas yang sesuai dengan besi yang kamu pakai.

Setelah semua bahan dan alat tersedia, waktunya mengecat. Berikut langkah-langkah pengerjaannya:
  • Sikat terlebih dahulu logam (besi) yang berkarat, lalu gunakan ampelas hingga bagian berkarat benar-benar bersih.
  • Selanjutnya, lihat apakah permukann besi masih ada kotoran debu dan minyak. Bila ada, segera bersihkan dengan kain lap kering.
  • Gunakan cat besi yang mengandung antikarat.
  • Selesai.
Bagi kamu yang ingin menggunakan cat lapisan juga bisa dengan memanfaatkan cat besi sebagai lapisan primer atau bisa juga menjadikannya cat finish sehingga hemat biaya. Caranya, kamu bisa menunggunya sehari setelah cat primer untuk melakukan cat finish.

Begitulah tips mengatasi pagar besi berkarat, semoga bermanfaat.


Referensi: idea.grid.id dan rumahku.com

Komentar

Postingan Populer